Most Popular

Monday 5 September 2016

Ubud Bali

Ubud Bali

Hasil gambar untuk ubud bali 
Salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer, baik untuk wisatawan mancanegara dan wisatawan Indonesia adalah tempat wisata Ubud Bali. Ubud sebagai tempat wisata di pulau Bali, sudah terkenal semejak tahun 1930-an.
Kawasan pariwisata Ubud masuk dalam pemerintahan kabupaten Gianyar. Kabupaten yang banyak memiliki seniman berbakat dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya dan seni di Bali. Khusus untuk seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan seni musik traditional Bali.

Objek wisata Ubud Bali, memiliki lokasi yang terletak di antara areal persawahan, kawasan hutan dan diapit oleh jurang dengan sungai. Lokasi yang masih alami inilah, daya tarik utama obyek wisata di Ubud.
Selain objek wisata alam, ada apa lagi di Ubud? Selain karena kondisi alam, Ubud juga terkenal karena kesenian dan budaya Bali. Sebagian besar masyarakat lokal Ubud, kehidupan sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya selain itu banyak masyarakat lokal Ubud bermata pencaharian sebagai seniman. Baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Oleh sebab itu, sebagian besar di pinggir jalan kawasan wisata di Ubud, banyak terdapat museum dan toko yang menjual kerajinan seniman lokal.
Di kawasan obyek wisata Ubud, banyak terdapat hotel-hotel berbintang. Selain hotel berbintang, juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang murah. Jika pembaca menyukai wisata museum dan kesenian, obyek wisata di Ubud wajib pembaca kunjungi! Karena di Ubud banyak terdapat galeri seni, pementasan seni musik dan seni tari, yang dipentaskan setiap malam di kawasan Ubud.

1. Monkey Forest Ubud

Hasil gambar untuk ubud bali monyet
Monkey forest Ubud, salah satu obyek wisata di Ubud yang wajib dikunjungi. Daya tarik monkey forest Ubud sebagai tempat liburan, terletak pada hutan lindung yang masih asri dan didalam hutan banyak terdapat kera.
Kera yang menghuni monkey forest Ubud sudah jinak. Untuk menjaga keamanan serta keselamatan pengunjung, banyak petugas yang berjaga di areal hutan. Sebagian besar pengunjung dari objek wisata monkey forest Ubud adalah wisatawan yang berlibur bersama anak-anak dan keluarga.

Jam buka, 08.30 – 18.00.
Harga tiket masuk monkey forest Ubud: Dewasa – Rp 40.000 / orang. Anak (3 – 12 tahun) – Rp 30.000 / anak.

2. Nonton Pementasan Tari Kecak

Hasil gambar untuk ubud bali tari kecak
Salah satu aktivitas favorit wisatawan saat berlibur ke Ubud, adalah menonton pertunjukan pementasan tari Bali. Salah satu pertunjukan tari Bali favorit wisatawan adalah tari kecak. Jika di pura Uluwatu pementasan tari kecak di satu tempat, berbeda dengan di Ubud. Tempat pertunjukan tari Kecak di Ubud ada di banyak tempat, dengan jadwal yang berbeda-beda.

Harga tiket nonton tari kecak di Ubud: Rp 75.000 / orang – Rp 80.000 / orang.

3. Sawah Terasering Tegalang Ubud

Hasil gambar untuk ubud bali sawah
Di objek wisata sawah terasering Tegalalang Ubud, pembaca akan dapat melihat bentangan sawah terasering dengan kemiringan lumayan curam. Ada banyak cafe di pinggir jalan tepi sawah, dengan pemandangan langsung sawah terasering Tegalalang.
Jika pembaca doyan nongkrong dengan pemandangan alami, maka objek wisata sawah terasering Tegalalang Ubud, salah satu tempat wisata yang wajib pembaca kunjungi. Sebagian besar wisatawan yang mengunjungi sawah terasering Tegalalang, adalah wisatawan yang habis liburan dari tempat wisata Kintamani. Karena rute tempat wisata Kintamani satu arah dengan sawah terasering Tegalalang.

Jam buka cafe, 09.00 – 17.00.
Harga tiket masuk, Rp 10.000 / orang.

Sumber :
http://www.rentalmobilbali.net/wisata-ubud-bali/

No comments:

Post a Comment