Most Popular

Monday 13 June 2016

Wisata Kalibiru

KALIBIRU


Desa Wisata Kalibiru Kalibiru, Sermo, Hargowilis, Kokap Kulon Progo DIY Kalibiru merupakan kawasan hutan yang dikelola masyarakat sekitar.
Jalan naik ke puncak Kalibiru - di samping kiri kanan terdapat penginapan dan fasilitas umum


Area tempatnya cukup sejuk (saat pagi) dan juga cukup mudah dijangkau dengan kendaraan (namun harus hati-hati karena jalanan berbolek naik turun, mesin motor pun harus kuat ditanjakan curam). Fasilitas yang juga cukup baik, mulai dari tempat makan (harga makan standar, loo), tempat pertemuan, tempat menginap, masjid dan lainnya, tempat ini cocok untuk acara forum maupun outbound.

Di puncak kalibiru terdapat prasasti batu, menara pandang dan juga fly over.
Peta arah ke Wisata Alam Kalibiru
Dari jogja - wates - waduk sermo atau Jogja - Sentolo - Waduk Sermo. Untuk info lebih jelasnya rute dari jogja ke waduk sermo dapat Anda lihat melalui peta google maps di bawah .

Jalur-rute Alternatif ke Kalibiru
Selain melalui waduk sermo, kita juga bisa datang melalui Arah Clereng, namun jalurnya lebih sepi dan sedikit lebih jauh serta naik turun. (Rute: Jogja - Sentolo - Clereng - Kalibiru). Hati-hati saat musim hujan, jalan licin dan awas longsoran tanah, jalan berada di tebing.

Tips berkunjung ke wisata alam ini:
  • Jika anda pergi berkendara sendiri dengan motor atau mobil pastikan kendaraan yang digunakan fit untuk naik gunung. Pastikan Rem masih bagus untuk perjalanan naik turun gunung.
  • Lebih nyaman sampai di tempat saat pagi atau sore hari, atau datang di saat musim hujan (namun di saat langit cerah).

Sumber :
http://wisata-kulonprogo.blogspot.co.id/2014/08/wisata-alam-kalibiru-kulon-progo-diy.html

No comments:

Post a Comment